Minggu, 31 Oktober 2010

BAAK GUNADARMA

FASILITAS SARANA  DAN PRASARANA BAAK GUNADARMA

         BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) adalah salah satu fasilitas yang sangat di perlukan bagi mahasiswa karena fasilitas Baak ini digunakan untuk mengetahui informasi- informasi mengenai administrasi akademik hingga kemahasiswaan berlangsung yang terdapat dalam Universitas Gunadarma kepada calon mahasiswa baru ataupun kepada mahasiswa gunadarma, oleh karena itu Maka hadirlah BAAK Online, dengan masuk ke link http://Baak.gunadarma.ac.id .Adapun fasilita sarana dan presarana serta kelebihan n kekurangan yang mempermudah kita mengakses informasi mengenai akademik maupun kemahasiswaan antara lain:
1. Menu Home
Pada page ini menu home ini menyediakan informasi yang selalu diupdate mengenai akademik administrasi maupun kemahasiswaan universitas gunadarma . Informasi informasi yang terdapat dalam menu home ini adalah:

  1.  Kalender Akademik
  2.  Jadwal Akademik
  3.    News
  4.   Info update
  5.   Info pelayanan
2. Tentang BAAK
Merupakan informasi-informasi mengenai situs Baak dan administrasi.
3. AQ
Menu ini akan langsung melink kehttp://ugpedia.gunadarma.ac.id/category/54/baak.html. Link tersebut merupakan UGPedia yang merupakan Wikipedianya Universitas Gunadarma. Di link tersebut akan ada banyak pertanyaan mengenai BAAK, dan Sistem yang diberlakukan oleh BAAK untuk sistem administrasi akademik
4.Situs SAP
Pada Menu ini akan langsung diarahkan kelink http://sap.gunadarma.ac.id/. Link ini merupakan SAP (Satuan Acara Perkuliahan) yang digunakan oleh dosen Universitas Gunadarma dalam menyampaikan materi kepada mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan.
5. Buku Pedoman
Dalam page buku pedoman  ini berisikan mengenai pedoman-pedoman seperti:
  1. Buku Pedoman Penyusunan Silabus
  2. Buku Pedoman Penyusunan Sap
  3. Buku Pedoman Proses Belajar Mengajar
  4. Buku Pedoman Pa & Walikelas
  5. Buku Pedoman Kemajuan Belajar
  6. Buku Pedoman Tata Krama Dosen
  7. Buku Pedoman Tata Krama Mahasiswa
6. Situs Jurusan
Untuk mengetahui informasi jurusan- jurusan yang terdapat dalam universitas gunadarma.

SARANA DAN PRASARANA:
  1. Sebagai sarana untuk membuat studentsite bagi mahasiswa baru gunadarma.
  2. Situs baak digunakan untuk mengetahui jadual pengisian KRS bagi mahasisiwa.
  3. Selain itu situs baak juga berfungsi untuk melihat kalender akademik mahasiswa yang berisi rincian kegiatan selama satu semester  yang akan di umumkan di awal semester.
  4. Baak juga berfungsi untuk mengetahui jadwal perkuliahan mahasiswa.
  5. Baak juga berfungsi  untuk mengumumkan Jadwal Ujian Tengah Semester/Akhir Semester per kelas untuk tiap jenjang/jurusan /falkultas.
  6. Baak juga mengeluarkan surat keterangan cuti akademik bagi mahasiswa yang sudah dinyatakan sah cuti akademik.

KEKURANGAN:
  1. BAAK tidak melayani permintaan duplikat/foto copy DNS
  2. situs BAAK pada menu terkadang membingungkan karena pada menu terdapat submenu yang terkadang sulit ditemukan karena posisi kurang tepat
Itulah beberapa menu dan fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada pada BAAK online, tentunya fasilitas itu sangat mempermudah mahasiswa untuk mendapatkan informasi informasi yang dibutuhkan mahasiswa. Selain itu pula mahasiswa dapat mencari informasi maupun menanyakan mengenai administrasi akademiknya tanpa harus ke loket BAAK di kampus Universitas Gunadarma, sehingga mempermudah mahasiswa melakukan transaksi,banyak kekurangan- kekurangan yang terdapat dalam situs BAAK tetapi untuk kesuluruhan web BAAK Online semuanya berjalan dengan baik, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi link BAAK Online

Review berdasarkan http://baak.gunadarma.ac.id/


Tidak ada komentar: